Dosen Sistem Informasi ITTelkom Surabaya melakukan Pelatihan Articulate di Kota Malang

 

Sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi, Pengabdian masyarakat merupakan salah satu kewajiban dosen untuk berkontribusi kepada masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berlangsung pada Hari Jumat tanggal 29-30 Nopember 2018 di SMK Telkom Malang. Selain dosen sistem informasi, kegiatan ini diikuti oleh beberapa guru SMA di Kota Malang. Kegiatan pengabdian masyarakat dengan bentuk pelatihan perangkat lunak articulate diikuti sekitar 30 guru SMA/SMK Kota Malang.

Seiring dengan berkembangnya jaman dan kemajuan teknologi menjadi peluang untuk guru dalam meningkatkan pola pembelajaran secara maksimal. Banyaknya perangkat lunak dapat dimanfaatkan oleh guru sebagai media pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik bagi siswa. Pentingnya media pembelajaran dalam menunjang proses pembelajaran seringkali diabaikan oleh pendidik karena keterbatasan waktu dan keterbatasan dana. Dengan memanfaatkan perangkat lunak maka dapat memebrikan solusi solusi terhadap masalah tersebut. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran agar lebih interaktif dan menarik terhadap mahasiswa dan mendayagunakan fungsi teknologi sebagai salah satu media penyampaian informasi khususnya informasi mengenai proses belajar mengajar.

Peserta yang ikut pelatihan articulate ini sangat antusias dan mengikuti kegiatan per modul dengan semangat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini akan menjadi kegiatan yang berkesinambungan untuk membantu masyarakat dalam membantu dan menangani permasalahan masyaraat yang mereka hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *