Kehidupan di Surabaya

Surabaya kota metropolitan terbesar ke 2 di Indonesia menjadikan surabaya memiliki beraneka ragam elemen masyarakat yang ada. Nama Kota Surabaya diambil dari kata sura yang berarti ikan hiu dan baya(boyo) yang berarti buaya, hal tersebut tidak lepas kaitannya dengan kisah legenda yang menceritakan pertarungan antar ikan hiu dengan buaya. Kota Surabaya juga terkenal dengan sebutan kota pahlawan. Kini dengan berkembangnya zaman, pendidikan di surabaya tumbuh dengan pesat dan baik, hal itu pula yang menyebabkan bermunculannya perguruan tinggi di kota berlambang hiu dan buaya ini. Dan menjadi salah satu kota tujuan di Jawa Timur untuk melanjutkan studinya.

Biaya Hidup

Kos

Rp 600.000

Harga murah, fasiltas bintang lima

Makan

Rp 7.000

Akhir bulan? santai!!

Laundry

Rp 5.000

buat mahasiswa yang malas nyuci 🙂

Transportasi

beberapa transportasi yang bisa kalian gunakan selama di Surabaya

Suroboyo Bus

sistem transportasi terpadu yang diluncurkan oleh pemkot surabaya, untuk memudahkan masyarakat surabaya, dalam menemukan transportasi yang mudah dan nyaman. Menerima pembayaran cashless yang melalui E – Money/ Flazz BCA dan Qris (Ovo/Dana/LinkAja/Spay dll) ataupun dapat menukarkan sampah botol plastik dengan kupon. Untuk umum cukup membayar Rp 5000/ 2 Jam dan untuk mahasiswa/pelajar hanya membayar Rp 2500/ 2 Jam dengan syarat membawa KTM/P.

Angkot

Sebuah angkutan umum yang beroperasi melewati wilayah pemukiman. Untuk menaiki angkot kalian hanya cukup membayar mulai dari Rp 6500/ 15 Km. Dibanding Suroboyo Bus, angkot hanya dapat memuat penumpang yang lebih sedikit dan mengandalkan sirkulasi udara ketika berjalan.

Ojek Online

Ojek online merupakan sarana transportasi yang menjangkau lebih jauh dibandingkankan kendaraan umum lainnya. Karena dengan menggunakan ojek online kalian dapat diantar hingga sampai depan rumah, dan mengaksesnya hanya menggunakan aplikasi di gadget masing-masing.

Becak

Becak merupakan transportasi yang cukup murah. Namun becak hanya dapat melakukan perjalanan yang tidak cukup jauh. Di sekitar ketintang, wonokromo, gayungan dan sekitarnya becak cukup mudah untuk ditemui.

Himpunan Mahasiswa Sistem Informari

Tentu menjadi seorang mahasiswa dituntut untuk terus mengeksplorasi dan beraktivitas di segala bidang, seperti masuk ke dalam organisasi. Di prodi Sistem Informasi terdapat organisasi mahasiswa yang menaungi semua mahasiswa Sistem Informasi yaitu HMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi). 

Pusat Perbelanjaan

beberpa mall buat kamu yang hobi shopping

Tempat nongkrong

tempat nongkrong asik bareng temen